Politik Pilkada 2024

Kembalikan Formulir, Habib Hadi Juga Bawa Formulir Calon Wakil dari PDIP Melalui PKB

Senin, 13 Mei 2024 - 15:30 | 51.65k
Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat menyerahkan formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. (Foto: PDIP for TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat menyerahkan formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. (Foto: PDIP for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHabib Hadi Zainal Abidin, mantan Wali Kota Probolinggo, menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang.

Habib Hadi datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota, Minggu (12/5/2024), didampingi Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib, dan Sekretaris DPC PKB, Eko Purwanto.

Mereka tiba di kantor DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 10.30 waktu setempat, disambut oleh tim pendaftaran dari DPC PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Agus Rudianto Ghafur.

Anggota tim pendaftaran DPC PDI Perjuangan, Santi Wilujeng, menyampaikan, kedatangan Habib Hadi dan rombongan DPC PKB Kota Probolinggo tidak hanya untuk mengembalikan formulir, tetapi juga membawa formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Wali Kota dari PDIP melalui PKB.

"Ya, Habib Hadi datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran beserta kelengkapannya," ujar Santi.

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib, membenarkan jika pihaknya telah menyerahkan formulir dan kelengkapannya ke kantor DPC PDI Perjuangan.

"Tadi kami datang bersama Habib Hadi Zainal Abidin untuk menyerahkan formulir beserta kelengkapannya," ujar Abdul Mujib saat dihubungi via telepon, Minggu (12/05/2024).

Pengembalian formulir pendaftaran calon Wali Kota melalui PDI Perjuangan ini merupakan bukti keseriusan DPC PKB Kota Probolinggo untuk maju dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Nasution, saat dikonfirmasi via telepon, membenarkan jika Habib Hadi datang ke kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengembalikan formulir.

"Ini sesuai dengan harapan kami, PDI Perjuangan. Siapapun yang mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota maupun Calon Wakil Wali Kota, harus serius dan mengembalikan formulir tersebut," jelas Nasution.

Disinggung tentang formulir pendaftaran Calon Wakil Wali Kota melalui PKB, Nasution menanggapinya secara positif.

"Saya kira terkait formulir pendaftaran ini, di luar dugaan. Sebuah gebrakan yang bagus dari PKB, saat penyerahan formulir, sekaligus membawa formulir untuk Calon Wakil Wali Kota," kata Nasution.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Kota Probolinggo ini menjelaskan, menjelang Pilkada 2024, kerjasama dan aktivitas partai politik di Kota Probolinggo sangat baik. Terbukti dengan adanya pendaftaran terbuka dari hampir semua partai untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Ia juga menyatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo masih akan melakukan rapat untuk menentukan kader mereka yang akan diusung sebagai Wakil Wali Kota.

"Semua kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo memiliki potensi untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota. Jadi, kader PDI, baik dalam fraksi maupun non fraksi, semuanya berpotensi," kata Nasution.

Keputusan tentang siapa yang akan diusung, menurut politikus yang akrab dipanggil Cak Yon itu, masih menunggu hasil rapat.

Diketahui, PDI Perjuangan Kota Probolinggo mulai melakukan penjaringan atau pendaftaran terbuka calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada tanggal 29 April dan akan berakhir pada tanggal 25 Mei 2024.

Sementara ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran, antara lain mantan Wali Kota Rukmini, Sri Setyo Pertiwi, seorang pengusaha asal Sidoarjo, dan mantan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

Dari tiga orang yang mendaftar, satu orang telah mengembalikan formulir pendaftaran lengkap, yaitu Habib Hadi Zainal Abidin dari DPC PKB Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES