Politik Pilkada 2024

Sosialisasi Tahapan Pemilukada Tahun 2024, KPU Morotai Minta Dukungan Stakeholder

Selasa, 14 Mei 2024 - 22:55 | 16.10k
Suasana sosialisasi Pemilukada tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Morotai di D'aloha Resort Morotai. Selasa, 14 Mei 2024. (Foto: Munces For TIMES Indonesia).
Suasana sosialisasi Pemilukada tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Morotai di D'aloha Resort Morotai. Selasa, 14 Mei 2024. (Foto: Munces For TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Morotai telah mengawali tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dengan melakukan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi ini terkait program jadwal Pemilukada serentak secara nasional di tahun 2024 yang telah dikeluarkan KPU RI.

Berlangsung di Auditorium Jababeka D'aloha Resort, Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara, Selasa (14/5/2024), sosialisasi dihadiri Forkopimda, Bawaslu dan Partai Politik peserta Pemilu.

Ketua KPUD Morotai, Irwan Abbas menyampaikan bahwa KPU RI sudah mengeluarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang jadwal dan tahapan Pemilukada, sehingga KPU Kabupaten Morotai memulai menyampaikan atau mensosialisasikan terkait dengan tahapan pilkada di Kabupaten Morotai.

"KPU Morotai dalam menyelenggarakan Pemilukada, pada tahapan ini beberapa saat yang lalu kami juga membentuk penyelenggara athoc di beberapa tingkat kecamatan maupun desa dan insya Allah di bulan Mei ini juga kami akan mengesahkan atau membentuk PPS di 88 desa dan PPK di 6 Kecamatan," ungkapnya.

Ia menyebutkan ada beberapa komponen penting di dalam Pemilu yang perlu di ketahui bersama terkait dengan penyelenggaraan dan  partai politik serta pasangan calon (Paslon), ini kemudian menjadi tiga rangkaian besar dalam pelaksanaan Pemilukada itu sendiri. 

"Sehingga pada kesempatan ini kami meminta kepada stakeholder untuk bisa mendukung tahapan Pemilukada yang alhamdulilah sudah dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu dan itu dilakukan oleh KPU RI dalam launching pilkada," katanya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Morotai, sehingga hari ini KPU Kabupaten Morotai bisa melaksanakan seluruh rangkaian tahapan Pemilu," pungkas Ketua KPU Kabupaten Morotai, Irwan Abas sambil membuka tahapan sosialisasi soal Pemilukada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES