Politik Pilkada 2024

Partai Demokrat Serahkan Surat Rekomendasi kepada 6 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Termasuk Jawa Timur

Rabu, 10 Juli 2024 - 21:33 | 15.18k
Penyerahan rekomendasi kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
Penyerahan rekomendasi kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang pendaftaran calon kepala daerah saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Agustus mendatang, Partai Demokrat menyerahkan Rekomendasi kepada sejumlah pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Penyerahan Rekomendasi untuk Pilkada Gubernur, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada 6 pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak.

AHY berharap kepada seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dapat berjuang bersama memenangkan kontestasi Pilkada serentak yang digelar November 2024 mendatang.

“Semoga sukses dan rekomendasi ini merupakan dukungan penuh Partai Demokrat kepada seluruh pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang yang maju pada Pilkada Gubernur mendatang,” ucap AHY di DPP Partai Demokrat, Rabu (10/7/2024).

Penyerahan Rekomendasi yang dilakukan Partai Demokrat pada hari ini kepada 6 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu:
1. Sulawesi Tengah: Anwar Hafid dan Reny Lamadjido
2. Nusa Tenggara Barat (NTB): Zulkieflimansyah dan Moh. Suhaili Fadil Tohir
3. Riau: Muhamamad Nasir dan M. Wardan
4. Sulawesi Utara: Elly Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu
5. Sulawesi Tenggara: Lukman Abunawas dan Laode Ida
6. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Usung Kader Partai Demokrat

Dalam penyerahan surat rekomendasi kali ini, AHY mendorong sejumlah kader Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur. Seperti Anwar Hafid calon Gubernur Sulawesi Tengah yang mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.

“Kami keluarga besar Partai Demokrat memberikan dukungan penuh, semoga bisa sukses sebagai calon Gubernur,” ucap AHY disambut tepuk tangan dari para Ketua DPC Se Sulawesi Tengah yang hadir mendukung Anwar Hafid.

Selain Anwar Hafid, Partai Demokrat juga mengusung Muhamamad Nasir yang merupakan kadernya yang menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2009. “Bung Nasir ini tentu sudah lama bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat dan sudah 3 periode di DPR RI,” jelas AHY.

Selanjutnya di Provinsi Sulawesi Utara, Partai Demokrat memajukan kadernya Elly Engelbert Lasut sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara. Elly Lasut merupakan ayah dari politisi muda Hillary Brigitta Lasut.

“Elly Lasut adalah tokoh yang dikenal di Sulawesi Utara. Elly Lasut terbukti pada pemilu 2024 berhasil meningkatkan suara dan kursi Partai Demokrat secara siginifikan, putri beliau juga bisa menjadi anggota DPR RI,” kata AHY.

Pada Provinsi Sulawesi Tenggara, Partai Demokrat memasangkan kadernya Laode Ida sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Lukman Abunawas Calon Gubernur.

Rekomendasi terakhir pada hari ini, Partai Demokrat kembali mengusung Emil Dardak yang merupakan kader sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa.

“Mas Emil kader terbaik Partai Demokrat, politisi muda yang berangkat dari Bupati Trenggalek ini akan kembali berpasangan dengan Ibu Khofifah Indar Parawansa. Pasangan ini adalah pasangan yang sangat ideal, InsyaAllah 5 tahun kedepan Jawa Timur makin sukses,” tandas AHY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES