Foto

Orasi Umum Menteri Keuangan

Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:04 | 199.12k

TIMESINDONESIA, MALANG –  Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati memberikan orasi ilmiah kepada ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Dome UMM, Malang, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019). 

Wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memaparkan grand tema akselerasi daya saing melalui inovasi dan penguatan kualitas SDM untuk menyongsong Indonesia maju.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani memberikan motivasi kepada mahasiswa yang hadir memenuhi gedung bundar Dome UMM. Sri Mulyani berbicara visi Indonesia di 2045. Pada tahun itu, Indonesia akan merayakan kemerdekaannya yang ke 100 tahun.

Dalam satu kajiannya, lanjutnya, Bappenas membuat proyeksi kira-kira Indonesia di tahun 2045 akan seperti apa. Pada saat itu, populasi Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 319 juta orang. Jika sekarang sekitar 267 juta, berarti Indonesia masih bertambah populasinya.

Indonesia punya potensi yang besar untuk mencapainya potensi yang ada, akan berhadapan dengan beberapa tantangan. Pertama, lingkungan global. Kedua, percepatan ekonomi dan ketiga tekanan dan ancaman perubahan iklim.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES