Tekno

Bosan Menggunakan Google, Berikut 5 Mesin Pencari Menarik lain Untuk Dicoba

Sabtu, 04 Februari 2023 - 07:47 | 111.15k
Ilustrasi menggunakan internet. (pemmzchannel.com)
Ilustrasi menggunakan internet. (pemmzchannel.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGoogle memang menjadi raksasa dalam bidang teknologi, salah satunya dalam teknologi mesin pencarian. Namun, seiring berkembangnya teknologi perusahaan besar dari banyak negara berlomba-lomba membangun mesin pencari sesuai keinginan dan kriteria masing-masing.

Nah, bagi Times Lover yang ingin mencoba mesin pencari lain selain google boleh banget nih untuk membaca artikel ini karena mimin akan membagikan mesin pencari lain yang tentunya bisa Times Lover akses.

Daftar 5 Mesin Pencari Menarik Untuk Dicoba

1). Mesin Pencari Bing

Mesin Pencari Bing adalah mesin pencari besar milik Microsoft. Bing menawarkan hasil pencarian akurat serta memiliki tampilan antarmuka sederhana sehingga menjadi mudah untuk digunakan. Bing memiliki beberapa fitur unik, seperti kapabilitas untuk melakukan pencarian gambar, video, dan peta. Bing juga memiliki fitur yang membantu menemukan produk  diinginkan dengan membandingkan harga dari berbagai toko online. Bing juga memiliki integrasi dengan aplikasi lain seperti Cortana, layanan suara virtual untuk membantu mencari informasi, mengatur tugas, dan membantu menjawab pertanyaan.

2). Mesin Pencari Yahoo!

Mesin Pencari Yahoo! adalah salah satu mesin pencari terbesar yang menawarkan berbagai layanan, termasuk email, berita, dan layanan pencarian. Yahoo! sering digunakan untuk pencarian umum dan berita. Yahoo! memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga menjadi mudah untuk digunakan. Layanan pencarian Yahoo! memiliki beberapa fitur unik, seperti kapabilitas untuk mencari berita terbaru dan fitur pencarian gambar. Yahoo! juga memiliki integrasi dengan layanan berita dan hiburan seperti Yahoo! Finance, Yahoo! Sports, dan Yahoo! Entertainment.

3). Mesin Pencari DuckDuckGo

Mesin Pencari DuckDuckGo adalah mesin pencari yang fokus pada privasi. DuckDuckGo tidak mengumpulkan data pribadi pengguna , karena hal tersebut mesin pencari ini diklaim menjamin privasi pencarian. DuckDuckGo menawarkan beberapa fitur unik seperti "!Bang" yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dari situs tertentu. DuckDuckGo juga memiliki beberapa fitur yang membantu menemukan informasi diinginkan, seperti pencarian gambar, video, dan peta.

4). Mesin Pencari Baidu

Mesin Pencari Baidu adalah mesin pencari terbesar di China yang menawarkan layanan pencarian dan berita. Baidu juga menawarkan layanan map, musik, dan lain-lain. Baidu memiliki beberapa fitur unik seperti pencarian gambar, video, dan musik. Baidu juga memiliki integrasi dengan layanan lain seperti Baidu Baike, ensiklopedia online yang mirip dengan Wikipedia.

5). Mesin Pencari Yandex

Mesin Pencari Yandex adalah mesin pencari terbesar di Rusia yang menawarkan layanan pencarian, berita, dan banyak lainnya. Yandex juga memiliki integrasi dengan layanan lain seperti Yandex.Mail, layanan email gratis, dan Yandex.Music, layanan streaming musik. Yandex memiliki beberapa fitur unik yang membantu menemukan informasi diinginkan, seperti pencarian yang didukung oleh intelijen buatan untuk membantu mengelompokkan hasil pencarian berdasarkan kategori, seperti berita, gambar, dan video. Yandex juga memiliki fitur  menemukan produk  diinginkan dengan membandingkan harga dari berbagai toko online.

Jika Times Lover ingin mencoba mesin pencari diatas sebenarnya bisa saja langsung menuju website resmi mereka, adapun cara lain bisa dengan mengganti default mesin pencari pada browser. Untuk mengubah default mesin pencari berbeda tiap browser, tapi jangan khawatir karena disini mimin akan memberikan tata cara pada masing-masing browser.

Cara Mengubah Default Mesin Pencari pada Browser

1). Google Chrome

Buka Chrome, klik menu tiga titik di pojok kanan atas, pilih "Settings", klik "Search engine" di bagian "On start-up", pilih mesin pencari yang diinginkan, dan klik "Make default".

2). Mozilla Firefox

Buka Firefox, klik menu tiga garis di pojok kiri atas, pilih "Options", klik "Search" di bagian "Home & Search", pilih mesin pencari yang diinginkan, dan klik "Make default".

3). Microsoft Edge

Buka Edge, klik menu tiga titik di pojok kanan atas, pilih "Settings", klik "View advanced settings", klik "Change search engine", pilih mesin pencari yang diinginkan, dan klik "Set as default".

4). Safari

Buka Safari, klik "Safari" di pojok atas kiri layar, pilih "Preferences", klik "Search", pilih mesin pencari yang diinginkan, dan klik "Use [mesin pencari terpilih]".

Sebenarnya masih ada banyak mesin pencari yang tersebar dalam dunia teknologi, tentunya mimin telah mengerecutkannya dari yang populer dong. Kini Times Lover dapat langsung mencoba menggunakan mesin pencari diatas. Semoga bermanfaat! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES