Wisata

Ada Katon dan Tulus, Ini Deretan Musisi yang Bakal Tampil di Senggigi Sunset Jazz 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:17 | 39.13k
Poster Senggigi Sunset Jazz 2022. (Grafis: Nuraga Comunication)
Poster Senggigi Sunset Jazz 2022. (Grafis: Nuraga Comunication)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Sejumlah musisi jazz kenamaan di Indonesia mulai dari Tulus hingga Katon Bagaskara akan menjadi bagian dari deretan pengisi untuk konser Senggigi Sunset Jazz 2022.

Konser Jazz terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini akan diselenggarakan di Pantai Kerandangan, Kawasan Wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB selama 2 hari yaitu pada 5-6 November 2022, mendatang.

Advertisement

Ketua Panitia Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz Nety Rusi mengatakan, jajaran musisi pengisi Senggigi Sunset Jazz 2022 menjanjikan kualitas musik yang akan memanjakan para pecinta jazz, setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Konser jazz ini akan menghadirkan musisi beken diantaranya, Katon Bagaskara, Fariz RM, Ardhito Pramono, Pamungkas, Reza Artamevia, Tulus serta Sierra Sutedjo,"  kata Nety, kepada TIMES Indonesia, Rabu (24/8/2022).

"Ada juga saksofonis jazz Richard Hutapea yang akan berkolaborasi dengan musisi Pulau Lombok dan menampilkan jazz dengan sentuhan musik tradisional Nusa Tenggara Barat," sambungnya.

Menurut Nety, selain konser Senggigi Sunset Jazz 2022 juga akan dimeriahkan dengan festival kuliner dan aksi bersih-bersih Pantai Senggigi.

Kegiatan bersih pantai bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini merupakan bagian dari upaya menjadikan Senggigi Sunset Jazz 2022 sebagai konser dengan sampah sesedikit mungkin.  Upaya itu sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam pelestarian lingkungan. 

"Senggigi Sunset Jazz 2022 bisa terselenggara karena ada keindahan alam Lombok Barat. Dengan berupaya menjaga lingkungan, Senggigi Sunset Jazz 2022 berusaha berterima kasih kepada alam," ucapnya.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid memberikan apresiasi dan menyambut baik rencana penyelenggaraan konser Senggigi Sunset Jazz 2022.

Menurut Fauzan, adanya konser musik ini seolah menjadi harapan baru akan kebangkitan sektor pariwisata di Kabupaten Lombok Barat, setelah dilanda pandemi Covid-19.

"Kegiatan seperti ini sebagai strategi kebangkitan pariwisata setelah adanya Covid-19, karena akan mendatangkan lebih banyak orang khususnya ke Lombok Barat. Mereka akan menginap dan membeli oleh-oleh, jadi secara tidak langsung berdampak pada ekonomi," tuturnya. 

Diselenggarakan sejak 2017, Senggigi Sunset Jazz merupakan konser jazz dengan konsep jazz pantai di kala senja. Senggigi Sunset Jazz konsisten menampilkan para musisi terbaik untuk membantu penonton menemukan kebahagiaan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES