Wisata

5 Rekomendasi Wisata Pantai di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi saat Mudik Lebaran

Senin, 08 April 2024 - 15:59 | 25.45k
Ilustrasi foto pantai. (Foto: Freepik.com)
Ilustrasi foto pantai. (Foto: Freepik.com)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pantai-pantai yang menawan di wilayah Yogyakarta terkenal dengan pesona alamnya yang memukau. Terutama di sisi selatan Kabupaten Gunungkidul, tersimpan keindahan pantai-pantai yang menarik wisatawan untuk menjelajahinya.

Mulai dari pantai berpasir putih hingga pantai yang tersembunyi. Wilayah ini menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata yang memikat.

1. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti, yang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi destinasi favorit wisatawan.

Pasir putihnya yang bersih dipadukan dengan karang-karang eksotis menciptakan pemandangan yang memikat.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Indrayanti pun cukup memadai, mulai dari mushala, restoran, cafe, hingga penginapan. Tiket masuk ke pantai ini hanya seharga Rp10.000 saja.

2. Pantai Pok Tunggal
Meskipun akses menuju Pantai Pok Tunggal cukup sulit dengan jalan berkerikil, keindahan dan kebersihannya membuatnya menjadi idaman para wisatawan.

Lokasinya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan. Tiket masuk ke pantai ini hanya seharga Rp3.000.

3. Pantai Sadranan
Pantai Sadranan juga menawarkan pesona pasir putih yang luas dan air laut yang sangat jernih, menciptakan pemandangan yang memukau.

Terletak di Dusun Pule Gendus II, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, pantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk penginapan dan bungalow.

Wisatawan dapat menikmati aktivitas seru seperti snorkeling dan perahu kano dengan bantuan guide. Tiket masuk ke Pantai Sadranan seharga Rp 10.000.

4. Pantai Siung
Pantai Siung, yang terpencil namun memesona, cocok bagi wisatawan yang mencari destinasi yang tidak terlalu ramai. Dengan keindahan pasir putih dan air laut yang jernih, pantai ini menawarkan ketenangan bagi pengunjungnya.

Lokasinya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tiket masuknya seharga Rp10.000.

5. Pantai Sepanjang 
Pantai Sepanjang menyuguhkan keindahan alam dengan tumbuhan palem dan saung-saung tradisional. Warung-warung makan dengan berbagai menu dari hasil laut tersedia di sepanjang pantai ini.

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan karang-karang saat air surut, yang menjadi habitat bagi berbagai biota laut. Lokasinya di Jalan Nglolang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tiket masuknya juga seharga Rp10.000.

Dengan beragam pilihan pantai yang memukau, tidak ada alasan untuk melewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam pantai-pantai di Yogyakarta saat mudik Lebaran.

Pastikan untuk memasukkan salah satu atau bahkan semua pantai ini dalam daftar kunjungan Anda. Semoga informasi ini membantu Anda dalam merencanakan liburan di Jogja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES