Foto

Pengurus AMSI Jatim 2020-2023 Dilantik

Rabu, 21 April 2021 - 22:11 | 113.20k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Demi meningkatkan profesionalisme media cyber serta membangun ekosistem media digital yang mengedepankan jurnalisme berkualitas di tingkat wilayah maupun nasional, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri dan menyaksikan pelantikan Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur periode 2020-2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (21/4/2021).

Selain Gubernur Khofifah, dalam pelantikan yang dilakukan secara daring dan luring tersebut juga dihadiri oleh Plh Sekda Jatim Heru Tjahyono, jajaran Kepala OPD Jatim, Direktur Humas Polda Jatim, perwakilan PWI Jatim serta Ketua Umum AMSI Pusat Wens Manggut yang hadir secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah menyampaikan, jika AMSI memiliki peran penting untuk membangun literasi digital penangkal hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah persatuan dan persaudaraan. 

AMSI dapat menjadi penyaringan sampah digital, yang justru menjadi bagian yang sangat penting, untuk berkontribusi membangun penguatan menjadi konten yang sehat. Bagi Khofifah, tanpa filterisasi konten berakibat pada perpecah belahan bangsa.

Masyarakat membutuhkan informasi yang sehat di tengah maraknya media massa online dan media sosial. Peran media siber masa kini harus bisa bergotong royong membersihkan sampah digital.

Media massa siber mempunyai kekuatan luar biasa dalam membentuk opini masyarakat. Dengan menjadi pilar keempat demokrasi maka selayaknya media massa online memberikan input yang baik kepada khalayak luas.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES